Puasa 4 : Menjadi Fasilitator anak yang Mempuni


Pada tahapan puasa ke 4 ini saya masih melanjutkan proses menjadi fasilitator anak yang mempuni sebagai agenda puasa di kelas kepompong. Pada tulisan saya sebelumnya saya telah membuat indikator pencapaian yang saya buat sendiri, indikator tersebut bisa dibaca di tulisan saya Indikator pencapaian puasa kelas kepompong.

Namun, tidak semua hal indah yang saya rencanakan bisa berhasil saya wujudkan. Bungsu saya harus dirawat di rumah sakit, setelah sebelumnya sulung saya juga sakit. Tidak ada yang bisa saya lakukan selain merubah rencana dan tujuan pendampingan, yakni hanya berfokus pada kesehatan anak-anak saya.

Sebagai fasilitator anak, saya hanya berharap bisa sabar, tenang, berfikir positif dan tidak putus asa. walau pun sangat sulit untuk melaksanakan hal tersebut. Saya benar-benar diuji, bagi saya multitasking tanpa hati yang benar-benar ada saat melakukan kegiatan berbeda nilainya. Saya hanya sekedar menjalankan tugas dan kewajiban. 

Sebagai bunda yang berlatih cekatan, saya hanya memastikan kewajiban yang harus saya tunaikan beres dan tidak ada fihak yang dirugikan.

Namun, saya tidak kecewa, saya melewati hari-hari yang sulit dengan baik, saya masih berusaha mengembalikan semangat saya pasca mendampingi anak-anak saya. Milihat keluarga yang harus ikhlas menerima kepergian anggota keluarganya secara langsung, menyaksikan keluarga yang harus sabar dan menunggu proses tindakan dokter untuk membebaskan saluran nafas bayinya, memberikan pelajaran kehidupan yang tidak akan saya dapatkan dimana pun. Dalam sakit, dalam khawatir pada anak saya yang dirawat lah semua itu saya peroleh.

Ujian sakit, salah satu hal terberat yang saya dapati saat ini, Wallahu'alam saya tidak tahu apa yang Allah berikan dengan ujian ini, namun jika ini i'tibar saya mau mendampingi anak-anak saya untuk memiliki Tauhid yang lurus, aktivitas yang produktif yang bernilai Taqwa,.

Berikut penilaian diri saya di puasa ke 4

Hasil Puasa 4 Kelas Kepompong
#puasa4
#catatan30
#kelaskepompong
#bundacekatan
#ibuprofesional

Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.

Tentang Olfactory dan Gustatory