Membuat Rencana (menuliskan agenda)


Saya menyadari belum melaporkan puasa minngu ke-2 saya, setalah melihat tanggal yang dibuat oleh Bunda Ika Prat di grup FB Bunda Cekatan. Ah, Subhanallah.
Banyaknya kegiatan kerelawanan, mengalihkan perhatian saya dengan tugas di kelas kepompong di Bunda Cekatan ini.

Kami diminta membuat Tugas Minggu dan Tantangan 30 Hari menuliskan apa yang akan dimaksimalkan dari mind mapping yang kami buat sebelumnya.

Pada minngu ke-2 ini, saya memilih tema puasa kegiatan Produktif dengan Membuat Rencana. Salah satu caranya adalah dengan menuliskan agenda, menempelkannya lalu melaksanakan sesuai agenda yang telah saya tulis.

Namun ternyata malah saya lupa menuliskan hasilnya dan melaporkannya. Ahhhhh..ditengah menghargai diri dengan badge Excellent karena dedikasi terhadap tugas-tugas, namun malah lupa kelas yang juga masuk skala prioritas.

Sebaiknya jadwal puasa di kelas kepompong ini saya posting saja disini :



Puasa Tahap 2.

Saya ingin memperbaiki agenda produktivitas saya. Produktivitas akan kacau jika tidak berdisiplin. Walau pun secara bakat, disiplin hanya berada dipapan tengah, atau tidak menjadi kekuatan atau pun kelemahan. Namun, jika ingin produktivitas menjadi bernilai bagi diri sendiri dan orang lain saya harus displin dengan membuat agenda kegiatan.
Perencanaan adalah setangah jalan kesuksesan. Gagal merencanakan berarti gagal meraih kesuksesan.
Kalimat diatas sangat sering saya dengar dalam banyak training, up grading yang saya ikuti di organisasi-organisasi kampus dahulu. sampai saat ini kalimat tersebut masih relevan saya gunakan.

Saya akan lebih berdisiplin dalam mempraktikkannya. Apalagi dengan banyak agenda yang harus saya lihat untuk mengerti, fahami dan kerjakan. Untuk puasa ke-2 ini hasil yang saya dapatkan gambarannya seperti ini :


Sudah cukup baik hasil yang saya peroleh, badge I Need Improvement saya berikan kepada diri sendiri setelah membiarkan diri mengikuti alur kerja yang sangat tidak efektif dan efisien. Saya bersyukur bisa memperbaiki dan memberikan solusi terhadap masalah bersama yang kami hadapi dalam tim dan berkaitan dengan tim lain.

Walau pun saya lelah sekali. Saya Bisa!, saya hanya butuh istirahat, dan mungkin salah satu pilihan saya untuk puasa ke-3 adalah disiplin beristirahat.

#catatan15
#kelaskepompong
#bundacekatan
#ibuprofesional
#ibusiaga
#puasake2

Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.

Tentang Olfactory dan Gustatory