Fasilitator Anak : Evaluasi Puasa Tahap 3


Saat ini saya memasuki Puasa Tahap Ke 3 dari kelas kepompong di Bunda Cekatan. Sudah hampir sampai di akhir kelas. Namun, saya justru baru memulai puasa menjadi Fasilitator Anak setelah membenahi emosi dan berbagai aktivitas yang saya miliki.

Justru pada puasa tahap ke 3 ini saya merasakan bahwa saya harus lebih disiplin dan bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan anak-anak saya. Puasa tahap ke 3 memberi saya evaluasi bahwa saya harus selesai berperan sebagai fasilitator tumbuh kembang anak-anak sebelum melangkah keluar.

Hasil Evaluasi Puasa Tahap 3
Saat memulai puasa tahap ke 3 ini saya telah menetapkan indikator atau pun parameter yang harus saya penuhi sesuai kriteria badge yang telah saya buat sebelumnya. Saya menggunakan parameter yang saya buat sendiri agar setidaknya saya memiliki gambaran target apa yang mau saya capai.

Dari hasil evaluasi puasa tahap 3 ini, 3 badge I Need Improvement saya dapatkan setelah saya tidak memenuhi kriteria membuat draft pembelajaran apapun untuk anak-anak saya, saya hanya mengikuti alur yang ditetapkan oleh Bapak/Ibu Guru atau Ustadz anak-anak dari sekolah mereka masing-masing. Saya mendapatkan badge Satisfactory setelah memulai membuat konsep untuk proses belajar anak-anak saya, salah satunya seperti yang saya tuliskan di facebook.com/elvacs

Saya meulai mendapatkan badge Good Performance setelah dari konsep yang saya buat sebelumnya saya lalu membuat pendampingan untuk aktivitas anak saya la sehari-hari. Dan dari hasil evaluasi secara keseluruhan, saya akan melanjutkan menjadi fasilitator anak yang mempuni sebagai puasa lanjutan di tahap 4.

Sebagai ibu yang juga belajar menuliskan aktivitas di blog, saya masih sering tidak disiplin dalam menuliskan cerita anak-anak. Saya akan mencoba mengganti waktu menulis, dimulai sejak pagi, dan dirampungkan malam hari setelah saya melewati masa bersama anak-anak. Harapan saya dengan cara seperti itu, tulisan saya lebih bernilai edukatif bukan saja untuk yang membaca, namun juga saya yang menulis di blog ini.

Saya optimis untuk melanjutkan puasa tahap 4 berproses menjadi fasilitator anak yang mempuni

#catatan26
#puasatahap3
#kelaskepompong
#bundacekatan
#ibuprofesional

Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.

Tentang Olfactory dan Gustatory