Ghaza : Belajar Membuat Video


Ghaza, sulung saya seharusnya mempresentasikan proses dan hasil belajarnya menggunakan Kinemaster. Ghaza sedang belajar membuat video. Sebelumnya Ghaza hanya menggunakan perekam yang terdapat di Hand Phone saja. Namun, kali ini Ghaza ingin mengeksplorasi salah satu aplikasi yang bisa digunakan secara gratis oleh banyak orang.

Sehari sebelumnya, saya dan anak-anak belajar membuat video, kebetulan Hilmi memiliki tugas sekolah yang dildokumentasi dengan video. Ghaza sangat senang bisa mempelajari Kine Master secara otodidak. Ternyata tidak semudah yang saya bayangkan, tetapi anak-anak punya cara yang berbeda melihat masalah, mereka lebih kreatif dan berani mencoba. Sudah tiba masa anak-anak mengajari saya, orang tua mereka.

Pengalaman belajar bersama ini sangat menyenangkan bagi kami semua, ternyata keterbukaan kita tidak mengetahui atau tahu segala hal juga tidak ada salahnya dikemukakan pada anak-anak. Hal yang penting dilakukan adalah mencari tahu bagaimana kami bisa mempelajari apa yang kami butuhkan. Lalu membagi tugas, siapa yang melakukan apa. Ternyata Ghaza juga punya bakat menyutradarai, bakat ini akan saya catatkan sebagai bahan awal yang akan saya observasi lebih lanjut.

Mempelajari pembuatan video bersama anak-anak membuat bonding yang semakin kuat, bagaimana mendengarkan arahan Ghaza yang saat ini berperan sebagai Photografer yang merekam setiap momentum berharga.

Dalam salah satu video, Ghaza menyampaikan bahwa dia tidak bisa melakukan trick seperti di video sebelumnya, karena ternyata kami seharusnya memotong dibagian tengah, tidak menghabiskan keseluruhan pengambilan gambar.

Kegiatan ini akan kami kembangkan lagi. Saya pantas menghadiahi anak-anak saya khususnya Ghaza dengan badge Excellent. Kalau saya sebagai pendamping masih Good Performance.

Hilmit - Senam Ketangkasan Gerakan Lilin
Hilmi - kinemaster

#catatan23
#kelaskepompong
#bundacekatan
#ibuprofesional

Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.

Tentang Olfactory dan Gustatory