Evaluasi Fasilitator Anak : Hari ke-4

Setelah kemarin menuliskan bahan evaluasi pendampingan bagi anak-anak saya di FB saya, saya merasakan bahwa lebih mudah membuat kegiatan harian yang bisa dilakukan anak-anak saya.

Pendampingan proses belajar yang kami terapkan adalah berprosesnya anak-anak menemukan PERAN PERADABAN menuju MISI HIDUP.  Kami hatus mempersiapkan anak-anak yang peran peradabannya benar dan baik secara pribafi maipun komunal.

Sebagai pribadi peran peradaban yang hatus kami persiapankan adalah membentuk pribadi yang Rahmatan LilAlamin, Bashito wa Nadiro. Atau pribadi yang menjadi Rahmat bahi sekalian alam, serta pembawa kabar gembura sekaligus peringatan bagi semua.

Lalu peran komunal, atau peran dalam komunitas yakni sebagaimkhiruh ummah dan ummatan washaton. Anak-anak akan belajar dan berlatih menjadi pribadi yang kuat leadershipnya dan mampu menjaga keseimbangan dan harmonis.

Kegiatan harian yang kami agendakan :
  1. Beribadah baik sendiri maupun berjamaah
  2. Berolah raga secara teratur
  3. Diskusi buku
  4. English's day
  5. Latihan kemandirian dan magang rumahan
  6. Sains

Ghaza

Hari ini Ghaza membuat flyer untuk kegiatan kami yakni Diskusi Buku. Selain bertugas mendisain flyer, Ghaza bertugas menjadi pendamping Hilmi saat melakukan diskusi buku.
Hasil disain Ghaza

Hilmi 

Hari ini Hilmi membaca dan menjadi pengisi diskusi buku yang kami lakukan. Dia membaca dan mendiskusikan buku Cerita si Korona :

Gambar diambil dr Fb Penulis Mba Watiek Ideo
Bahkan, setelah selesai mempresentasikan isi buku, Hilmi meminta bantuan abi untuk membuatkan video singkat tentang Corona. Bagaimana mengenali Corona, bagaimana cara mencegah agar tidak terkena virus yang sudah jenjadi Pandemi dunia.

Saya sangat senang kami bertumbuh bersama menjafi tim pembelajar yang semakin baik.

Alhamdulillah. Saya pantas mendapatkan badge Good PerformancešŸ„°

#catatan21
#kelaskepompong
#bundacekatan
#ibuprofesional





Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.

Tentang Olfactory dan Gustatory