Produktivitas


Saat mengikuti Workshop Talents Mapping bersama Kang Firman awal Maret 2020 lalu, saya kembali diingatkan untuk produktif. Produktivitas adalah keharusan dalam Talents Mapping, begitu yang saya pelajari dari Abah Rama Royani, sang guru Talents Mapping Indonesia.

Setelah melihat kembali main mapping yang telah saya buat, tujuan saya mengikuti kelas Bunda Cekatan adalah agar menjadi Diri yang bertaqwa, Cekatan, Produktif dan Bahagia.

Di mind mapping itu juga saya memilih tag line "HIJRAH 2020", bukan hal yang cuma jadi slogan semata. Lamat-lamat saya baca hasil Talents Mapping saya, saya harus membuat benang merah dari tujuan yang saya ingin capai dengan aktivitas yang akan saya lakukan.


Maka ada beberapa hal yang harus saya lakukan sehari-hari :
  1. Menetapkan kegiatan yang membahagiakan
  2. Mempersiapkan diri untuk semua kemungkinan yang terjadi, dan mengapresiasi diri
  3. Fokus pada produktivitas diri. Belanja ide dan inspirasi bukan membuat diri menjadi ingin membandingkan, ingin menjadi seperti orang lain. Be your self.
  4. Displin sebagai keharusan, bukan pilihan
  5. Beristirahtlah, tapi jangan pernah berhenti
Kembali ke produktivitas, sebagai orang dengan talents Achiever, sudah tentu saya sangat nyaman dengan banyak kegiatan dan tanggung jawab. Oleh karena itu kejelasan mengatur kegiatan satu dengan lainnya harus dilakukan, bagaimana mengawalinya, tentukan skala prioritas. 

Saya fikir dimasa tantangan 30 hari, saya akan mencari informasi ke manajemen waktu. Sekedar mencari cara efektif agar lebih berdisplin. Walau saat ini saya sudah mulai menerapkan prinsip "wah itu menarik, namun saya tidak tertarik", saya masih merasakan harus dibantu dengan berbagai tips dan trik dalam mengatur kegiatan.

Saya fikir, itu yang akan saya tulisan besok.

#catatan4
#kelaskepompong
#ibuprofesional
#priduktifdanbahagia


Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.

Tentang Olfactory dan Gustatory