Tour Cendikia

#day3
#myfamilyproject
#kelasbunsayiip

Tour Cendikia : Belajar Memimpin dan Dipimpin.

Pada tantangan kali ini kami memilih project yang akan kami buat pada kegiatan playdate bersama teman sebaya.

Playdate kali ini adalah sesama anak alumni Smuntig Medan. Rencana kegiatan playdate adalah membuat Meniatur Kota.

Kami mempersiapkan apa yang kami butuhkan untuk kegiatan tersebut, mempersiapkannya 3 hari juga loh..😀

Banyak ide yang muncul, dari membuat kota dinosaurus, kota galaksi yang ada peluncur roketnya, kota yang hijau dsb. Ide-ide ini tidak akan menjadi pilihan kalau kami tidak menyepakati apa-apa.

Lalu saya memotivasi anak-anak, apa saja yang diperlukan kalau bekerja secara tim, perlu tidak menyepakati siapa yang memimpin, wakilnya dan anggotanya..alhamdulillah anak-anak mulai memahami perbedaan bekerja sendiri dengan bekerja secara bersama-sama.

Setelah berdiskusi kami memutuskan Ghaza (10th) sebagai Leader, Hilmi (6th) sebagai co-leader dan Umi Abi sebagai member.

Satu-persatu dipersiapkan, antara lain :
✔ Judul Miniatur (konsep kota)
✔ Bahan
✔ Pembagian tugas
✔ Pemberian apresiasi terhadap kerja tim

Kami memilih kota Galaksi dengan konsep kota modern yang berdekatan dengan tempat peluncur roket seperti di Florida Amerika.

Bahan-bahan yang diperlukan kami sepakati dan mulai kami kumpulkan. Lalu Ghaza sebagai leader membagi pekerjaan untuk kami semua. Kami diskusikan dan catat lalu kami penuhi bersama.

Sebagai member kami berusaha mengikuti arahan pemimpin kami. Alhamdulillah Ghaza bisa memberikan arahan dengan cukup jelas. Lalu Hilmi sebagai Co-leader juga bisa mendampingi. Umi dan abi membantu seperlunya, kami berusaha meminimalisir keterlibatan kami selain apa yang telah diarahkan pemimpin. Hanya sesekali meminta anak-anak fokus dan bicara dengan tenang dan lebih jelas.

Anak-anak keren sekali, berhasil mengatur agar konsep miniatur kota galaksi kami bisa dibuat diatas kardus bekas yang telah kami bawa. Alhamdulillah keren nak..

Serunya belajar dan bermain..
Bersama kami "tour cendikia"..



Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.

Tentang Olfactory dan Gustatory