Evaluasi Latihan Kemandirian2

#day8
#latihankemandirian
#kelasbunsayiip

Melatih Kereativitas Mengembangkan Gaya Belajar, Membuat mainan dan Keperluan Senidiri.

Minggu pertama di bulan Maret 2017 ini, anak-anak akan melaksanakan ujian Mid Semester, untuk mempersiapkan mereka, kami mendampingi proses belajar mereka yang sesuai dengan gaya belajar yang kami amati.

Ghaza adalah anak yang senang menggambar dan merancang bangun sesuatu. Dari kesehariannya, kami melihat bahwa Ghaza memiliki gaya belajar yang VISUAL SPASIAL. Dengan pendekatan gaya belajar ini yang kami ajarkan kepada Ghaza adalah membuat materi pelajaran dalam bentuk MIND MAPPING. Ghaza akan lebih cepat dan ingat serta faham pelajaran yang jika dia membuat gambarnya, alur cerita yang menggambarkan pelajaran yang dihadapinya.

Sejauh evaluasi kami orang tuanya, Ghaza sudah mulai faham membuat mind mapping yang dia butuhkan untuk mempelajari sesuatu.

Berdasarkan pengamatan kami, Hilmi adalah anak Kinestetik. Dia akan enjoy belajar sambil menuliskan di papan tulis, ( menulis di buku masih senangnya di ringkas-ringkas.

Khusus untuk Hilmi agar semakin faham dia lebih senang melakukan percobaan. Dia sangat senang, sama seperti abang Ghaza, praktek membuat plastisin mereka mendapat apresiasi sebagai yang terbaik di kelas masing-masing.

Latihan kemandirian mengembangkan gaya belajar, membuat mainan dan kebutuhan belajar sendiri mulai kami latihakan untuk mengembangkan kenyamanan (rasa enjoy) anak-anak dalam proses belajar.
(Insyaallah akan saya posting huga detail tentang gaya belajar pada anak..cekidot ya..😉)



Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.

Tentang Olfactory dan Gustatory