Mendekatkan yang Jauh dan Mengakrabkan yang Terdekat


Tugas minggu ke 5 Kelas Bunda Cekatan, mengajak untuk berkelana mengenal tetangga yang terpisah keluarga dari keluarga Manajemen Belajar. Disaat mengikuti tantangan Anjangsana di Camping Ground Ulat-Ulat di Kelas Bunda Cekatan ini, saya fikir saya memerlukan dorongan untuk lebih mengetahui bagaimana pilihan keluarga di sesama Regional saya yakni HIMA SUMUT atau dahulu disebut Institut Ibu Profesional Sumut. Saya mengusulkan agar kami menyampaikan data dan keluarga favorit kami.

Hal ini saya perlukan sebagai tahapan pembelajaran saya di kelas Manajemen Belajar, bagaimana mengenali gaya belajar yang membuat saya nyaman untuk menyerap dan memanfaatkan ilmu, dan saya memilih dengan cara BERSILATURAHMI untuk mengetahui ketertarikan teman-teman yang satu rumah di Regional HIMA SUMUT. Data yang saya peroleh antara lain bisa dilihat di  Data Camping Ground.

Saya bukan orang yang dengan mudah menyerap berbagai ilmu dalam waktu bersamaan, hal tersebut malah berbahaya bagi saya karena saya bisa tidak fokus dalam belajar. Untuk menyiasatinya saya memerlukan data dari teman-teman yang sebelumnya sudah belajar dan memperoleh manfaat dengan bergabung di berbagai keluarga yang berbeda dengan saya. Dan data itu bisa saya gunakan sewaktu-waktu jika saya memerlukannya.

Dari hanya 26 orang bunda yang saya kenal melalui proses Anjangsana, setelah berdiskusi dengan bunda yang ada di HIMA SUMUT data yang saya peroleh meningkat menjadi 44 orang. Saya senang sekali menambah data.

Kebutuhan belajar saya lainnya adalah mengetahui alasan kuat yang melatarbelakangi bunda-bunda memilih keluarga favorit mereka. Dengan mengetahui latar belakang atau alasan tersebut saya mengetahui manfaat yang diperoleh dari ilmu yang sudah mereka dapatkan dan hal tersebut ada yang menjadi pendorong bagi saya untuk mencicipi proses belajar pada keluarga yang berbeda dengan yang saya pilih sebelumnya.

Data Anjangsana dan tambahan data dari HIMA SUMUT yang saya kumpulkan selanjutnya saya rubah kedalam bentuk GRAFIK, hasilnya :
Dan begitulah kekuatan silaturahmi, buat saya silaturahmi artinya belajar mendekatkan yang jauh dan mengakrabkan yang terdekat.

#kelasbundacekatan
#ibuprofesional

Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.

Tentang Olfactory dan Gustatory