Sholat itu tiang agama

#day10
#myfamilyproject
#kelasbunsayiip

Anak-anak tidak sekedar bisa sholat, tapi biasa sholat..itulah tujuan kami..

Pengamatan ini kami lakukan dengan 2 cara.
1. Ghaza sudah pada kualitas sholat, bisa sholat dengan wudhu yang benar, syarat dan rukun sholat yang benar dan latihan sholat yang kami lakukan di rumah yang terinspirasi dari "hafalan sholat delisa", sebuah novel karya Tere Liye dan sudah difilmkan.

2. Kalau Hilmi, diusianya yang belum genap 7 tahun, pembiasaan ke masjid, sholat ketika mendengar suara azan menjadi targetannya.

Alhamdulillah untuk menerapkan hal ini, kami bekerja sama dengan guru di sekolah yang juga memantau sholat wajib dan sunah mereka di sekolah.

Yang menjadi project kali ini adalah latihan kesadaran akan adanya Allah..tidak takut dengan Umi/Abi/Ibu/Bapak Guru, tapi ke Ikhlasan mengerjakan sholat karena Allah.

Bagi kami orang tua, project ini adalah latihan kesadaran juga bagi kami..teladan mengerjakan sholat lebih berarti dari pada seruan dan suruhan pada anak-anak.

Ajakan ke masjid akan semakin lengkap kalau kami mendampingi mereka.

Dan project ini terkhusus bagi saya bermanfaat untuk menjadi kontrol ibadah saya juga.

Masyaallah..ketika selesai sholat berjamaah di masjid dena jalan bersama menuju rumah..anak-anak terus bercerita dengan suka cita, bahkan Hilmi mengangggap itu hal paling membahagiakan bagi dia yang kami lakukan pada hari itu..yakin lah Hilmi..umi juga merasakan hal yang sama.

Alhamdulillah 😊

Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.

Tentang Olfactory dan Gustatory