Elvacitrasari#Kelompok20#TugasmateriEnam

#RuangBerkaryaIbu
#Kelompok20
#Tugasmaterienam


Setelah mendapatkan materi yang fisampaikan oleh Mba Diena, saya merasakan manfaat yang semakin banyak mengikuti kelas Ruang berkarya Ibu.

Berkenaan dengan potensi saya, maka ilmu-ilmj yang mendukung bakat dan tujuan awal saya mengikuti kelas ini antara lain :
1. Parenting. Maestro yang saya ikuti sampai saat ini antara lain Ustd. Harry Santosa, Ustd. Adriano Rusfi, Bunda Septi Peni & Pak Dodik Maryanto, Abah Rama Royani, Mba Diena Syarifa, Munif Chatib, Bunda Elli Risman, Pak Arief Budiman.

2. Marketing. Dunia marketing kembali bergeliat hadir dalam hari-hari saya, setelah kekecewaan terhadap perusahaan lama yang tidak amanah, dan ini saya anggap sebagai ujian dari Allah SWT. Beberapa hari lalu sebelum saya mendapatkan materi 6 ini, saya mengikuti Bandung Bersinergi 2 yang dilaksanakan pada 13-15 April 2018 di Gymnasium Upi. Pada kesempatan berharga ini saya bertemu beberapa mentor bisnis hebat yakni Kang Rendi, Kek Jamil Azaini, dan tentu saja maestro acara Kang Dewa Eko Prayoga. Bahkan mereka bangkit setelah keterpurukan 7,7M yang beliau atasi. Ini membuka mata saya, kehilangan komisi properti atas omset 5M ikhlas saya serahkan apapun keputusan dan rezeki dari Allah SWT.




3. Public speaking. Beberapa waktu lalu saya diingatkan oleh suami untuk belajar bahasa inggris. Kemampuan berkomunikasi saya harus dinaikkan levelnya kata beliau. Ini tantangan buat saya..saya sangat khawatir saya sudah tidak bisa sebelum belajar lagi. Dan untuk mempelajari ini saya akan mengambil kelas khusus untuk belajar di EF dan mastro yang akan menjadi pendamping saya berbicara yakni dr. Mohammad Shahreza, M. Ked (Surg), Sp.OT beliau adalah suami saya sendiri..😁

4. Saya memiliki bakat sucnificance, suka menjadi pusat perhatian. Memang awalnya karena prestasi saya tentunya. Saat ini badan saya melebar sudah, dan saya yang tidak suka berdandan akan mempelajari senam/yoga juga keterampilan merawat diri agar suami saya semakin senang.

5. Command. Yang tidak merasa berkeberatan untuk berdebat, saya akan berlatih kepemimpinan dan leadership agar lebih menjadi bijaksana mengeluarkan sisi ini. Maestro saya saat ini yang saya jadikan contoh Pak Anies Baswedan dan bang Sandiaga Uno. Tegas bukan keras/kasar.

6. Learner. Maka saya akan mengejar kelas belajar yang akan semakin mengarahkan saya pada potensi terkuat saya. Maestro yang saya ikuti sangat banyak, dan saya berterima kasih atas karunia sampai saat ini dipermudah mengikuti dan mendapatkan berbagai link mempelajari apa yang saya butuhkan. Bahkan saya fikir ini adalah janji Allah..bersungguh-sungguh belajar dan berjuang di jalannya maka Allah yang akan memudahkan segalanya.

Masyaa Allah..Tabarakallah..

Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.

Tentang Olfactory dan Gustatory