Serunya belajar di taman litetasi

Berkunjung ke Jakarta kali ini, kami memilih eduwisata ke Taman Literasi. Melihat reviewnya, keren sekali taman yang diresmikan oleh Bapak Anies Baswedan itu.


Selain dikenal dengan nama taman literasi Blok M taman ini juga dikenal dengan nama Taman Literasi Martha Christina Tiahahu. Taman ini sangat cocok digunakan untuk berkumpul bersama keluaega dan teman. Taman ini memiliki area yang sejuk karena dikelilingi pohon yang hijau.


Disebut dengan taman literasi blok M karena taman literasi ini berada di kawasan Blok M, Jakarta Selatan (Jaksel).

Yuk simak apa itu dan di mana Taman Literasi Blok M? Apa saja yang ada dan bagaimana cara berkunjung ke sana? Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, simak informasi lengkapnya berikut ini.

Taman Literasi Martha Christina Tiahahu ini merupakan salah satu taman yang direvitalisasi oleh PEMPROV DKI JAKARTA. Taman ini merupakan bagian dari kawasan pembangunan berorientasi transit Blok M dan Sisingamangaraja.

Taman Literasi Martha Christina Tiahahu ini dibangun untuk mengaktivasi ruang hijau dan publik kota DKI Jakarta. Hal ini juga demi mewujudkan program pemerintah daerah DKI Jakarta yang tertuang dalam Pergub Nomor 55 Tahun 2020 tentang panduan Rancang Kota (PRK) Kawasan Pembangunan Berorientasi Transit Blok M dan Sisingamaraja, di mana taman ini merupakan salah satu lokasi revitalisasi taman.

Berikut Cara Berkunjung ke Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

Bagi kamu yang hendak berkunjung ke Taman Literasi Blok M, Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, dapat dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Berikut cara menuju ke Taman Literasi Martha Christina Tiahahu naik MRT dan TransJakarta.

Cara ke Taman Literasi Martha Christina Tiahahu naik MRT:

  • Stasiun MRT terdekat dari Taman Literasi Martha Christina Tiahahu adalah Stasiun MRT Blok M

  • Dari lokasi kamu berangkat menuju ke stasiun MRT terdekat

  • Naik MRT dengan tujuan pemberhentian ke arah Blok M

  • Kemudian kamu dapat turun di Stasiun MRT Blok M

  • Dari Stasiun MRT Blok M, lanjut perjalanan ke Taman Literasi Martha Christina Tiahahu hanya dengan berjalan kaki selama 2 menit saja.

Cara ke Taman Literasi Martha Christina Tiahahu naik TransJakarta:

  • Halte TransJakarta yang berhenti Taman Literasi Martha Christina Tiahahu ada Halte Martha Tiahahu

  • Dapat naik bus TransJakarta koridor 1E rute Pondok Labu-Blok M

  • Dapat naik bus TransJakarta koridor 1Q rute Rempoa-Blok M

  • Dapat naik bus TransJakarta koridor 8E rute Bintaro-Blok M

  • Dapat naik bus TransJakarta rute Sentul-Blok M

Saya dan keluarga memilih mengendarai mobil. Jumlah kami yang ramai membuat kami memilih moda transportasi yang mudah dan efektif.

Selain bermain, melihat pemandangan taman yang asri, kita tentu saja bisa menikmati suasana membaca yang santai dan menyenangkan.

Di taman literasi ini juga terdapat studio mini yang bisa kita gunakan untuk melakukan swafoto bersama keluarga dan sahabat yang kita ajak bersama mengunjungi taman litetasi ini


Komentar

Postingan Populer

Tentang Olfactory dan Gustatory

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Serunya Belajar Mind Mapping