Mind Map


 Alhamdulillah, pada hari Minggu (12 Jnauari 2020), saya berkesempatan melakukan sharing di grup HIMA IP Sumut. Saya melakukan Resume dari sebuah buku berjudul "Buku Pintar Mind Map". Kesempatan ini adalah salah satu sarana belajar bagi saya. Sesuai cara belajar yang saya pilih, berbagi apa yang telah saya lakukan menjadi salah satu langkah untuk memantapkan ilmu. Saya sangat senang dan bersyukur bisa meresume dan menggali ilmu khususnya mengenai Mind Mapping. Tulisan mengenai resume "Buku Pintar Min Map" bisa dibaca Di sini.

Setelah membaca buku tersebut, melakukan resume buku, dan mengulang kembali materi Bunda Cekatan 4 yang di sampaikan Pak Dodik, saya mencoba membuat Mind Map saya di Bunda Cekatan Batch 1. Setelah mempertimbangkan menggunakan aplikasi atau kah menggunakan coretan tangan, saya membuat mind mapping saya dengan menggunakan aplikasi Canva.

Berikut mind map saya baik yang berhubungan dengan aktivitas, keterampilan maupun ilmu.


Saat melakukan diskusi dengan Bunda Septi Peni, kami diingatkan untuk fokus terlebih dahulu dengan Telur Orange, telur yang memuat tentang tujuan belajar, ilmu yang akan kami pelajari, sumber ilmu dan cara belajar yang cocok dengan kami masing-masing. Saya membuat mind map telur orange saya sebagai berikut :



Membuat mind map ini menjadi penyemangat untuk terus belajar secara konsisten dan persisten. Semoga semua yang saya gambarkan melalui mind map bisa membawa saya ke Hijrah 2020 yang telah saya impikan.

Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.

Tentang Olfactory dan Gustatory