Elvacitrasari#kelompok20#performance#day19

#ruangberkaryaibu
#project2
#perfomance
#day19

Saya ingin menceritakan aktivitas saya bersama MW FORHATI SUMUT. Pada hari Selasa, 29 Mei 2018 kemarin kami melakukan bakti sosial dalam rangkaian kegiatan Ramadhan berbagi.

Kegiatan dilakukan di desa Bagan Deli, Belawan. Daerah ini adalah salah satu desa yang berada di pesisir pantai Belawan. Desa ini juga seribg mengalami banjir akibat pasang air rob.

Kegiatan yang direncanakan antara lain pembagian sembako, kegiatan literasi anak, games spak.

Saat kami berkunjung, ternyata anak-anak yang awalnya diperkirakan hanya berjumlah 30 orang menjadi 135orang. Jumlah ini diluar dugaan kami.

Saya yang hanya bertugas membantu penyaluran sembako harus turun juga di kegiatan literasi.

Moment ini saya gunakan untuk mengasah kemampuan komunikasi dan ideation dalam menyelesaikan masalah.

Ruang yang terbatas dan jumlah anak serta orang tua yang tidak sebanding membuat kami harus mencari akal agar anak-anak dapat kondusif mengikuti kegiatan.

Kelas kami bagi menjadi 3, 1 orang teman saya membacakan big book, 2 orang mengawal kelas yang ditugaskan membaca lalu menceritakan kembali apa yang telah dibaca, dan 2 orang lagi mengampu kelas yang telah kami bagi dalam 15 kelompok untuk membuat resume lalu mempresentasikan hasilnya di depan teman-teman semua. Saya bergantian keliling di kelas-kelas tadi.

Dan..ah bingkisan kami kurang, kami harus bergegas mencari bingkisan kecil untuk teman kecil kami. Alhamdulillah jumlahnya pas..

Semua mendapatkan hadiah baik yang berprestasi atau pun yang sudah sabar mengikuti kegiatan literasi dari awal sampai akhir.

Alhamdulillah.





Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.

Tentang Olfactory dan Gustatory