Madu Al Hafizh, madu sehat asli hutan Sumatera

Suara batuk sulung saya terdengar sesekali. Pandemi mengharuskan kita menjaga imunitas tubuh. Dengan menjaga daya imunitas tubuh, kita berharap bisa mencegah diri dari paparan virus Omicron. 

Saya lihat stok madu yang kami miliki. Bersyukur ada Madu Al Hafizh, saya anjurkan sulung saya meminumnya. Bergegas sulung saya mengambil gelas, mengisinya dengan air hangat dan memasukkan 3 sendok teh madu Al Hafizh.

Madu dicampur air hangat bagi kami menjadi salah satu alternatif untuk meredam batuk. Selain rasanya yang enak, anak-anak biasanya lebih menyukainya dibandingkan harus meminum obat.

Teman-teman sudah tau kan madu adalah minuman yang multi manfaat, begitu pun madu Al Hafizh. Madu Al Hafizh memiliki beberapa manfaat. Madu yang berasal dari hutan Sumatera ini berasal dari lebah Apis Dorsata, yang hingga saat ini belum bisa diternakkan, lebah ini habitatnya di hutan.

Selain rasanya yang lezat, madu asli hutan ini cocok dikonsumsi oleh semua golongan umur, anak-anak hingga lansia, baik laki-laki maupun perempuan.

Kandungan yang terkandung di dalam madu murni mengandung beragam nutrisi seperti gula, karbohidrat, vitamin C, vitamin B, asam amino, zat besi, zinc, dan kalium. Selain itu, cairan alami madu ini juga kaya antioksidan flavanoid dan polifenol.

Sebagai minuman untuk menjaga imunitas tubuh, keluarga saya biasanya mengkonsumsi Madu Al Hafizh setiap hari. Di pagi hari kami mengkonsumsinya sebelum beraktivitas.  

Madu Al Hafizh asli dari hutan Sumatera ini adalah madu hutan asli dan berkualitas, berasal dari pohon Sialang di tengah hutan. Nama Al Hafizh diambil dari asmaul husna, bermakna Yang Maha Memelihara. Nama yang diambil untuk menunjukkan bahwa madu ini yang terjaga keaslian dan kualitasnya.

Di masa pandemi Covid 19 varian Omicron, mengkonsumsi madu Al Hafizh memiliki manfaat untuk tubuh, ada 7 manfaat meminum madu ini :

1. Menjaga dan Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Mengapa madu ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh?. Madu Al Hafizh memiliki sifat antioksidan yang mampu melindungi tubuh kita dari serangan radikal bebas yang menyebabkan berbagai penyakit. 

Nutrisi yang terkandung di dalam Madu mampu merangsang tubuh untuk memproduksi sel-sel imunitas dan metabolisme tubuh akan menjadi lebih kuat. Selain itu, Madu juga memiliki fungsi sebagai melawan bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh.

2. Sumber Energi Tubuh

Selanjutnya manfaat meminum madu ini adalah sebagai sumber energi untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Jika kita rutin mengonsumsi madu, efek yang dihasilkan madu pada tubuh kita bisa menghasilkan endorfin bagi tubuh sehingga kita semangat dalam menjalani aktivitas.

Jika dilihat madu Al Hafizh ini memiliki kandungan gula alami, yaitu fruktosa dan glukosa. Madu juga memiliki kandungan zat besi, kalium, dan kalsium yang berkhasiat menguatkan tulang dan otot di dalam tubuh.

3. Mencegah dan meredakan Batuk dan Pilek

Madu Al Hafizh kami pilih untuk meredakan batuk pada anak saya. Madu juga bisa menjadi alternatif obat ketika seseorang terjangkit flu. Sifat antioksidan, antimikroba, dan antibakteri pada madu berguna untuk melawan bakteri, virus, dan jamur penyebab munculnya gejala flu. Dengan mengonsumsi madu, dipercaya mampu meredakan gejala batuk dan flu serta dan mencegah peradangan saluran pernapasan.

4. Membantu Penyembuhan Luka

Selanjutnya manfaat madu Al Hafizh ini adalah mampu membantu penyembuhan luka bakar sedang dan luka operasi akibat infeksi. Penggunaan madu sebagai alternatif obat sangat efektif untuk mengobati luka pada kaki penderita diabetes yang memiliki risiko untuk diamputasi.

Sifat madu yang antibakteri dan antiradang bisa digunakan sebagai penyembuh luka. Madu juga mampu memberikan nutrisi pada jaringan di sekitar luka.

5. Menjaga Kesehatan dan Kekancangan Kulit

Salah satu manfaat madu yang digemari oleh para perempuan adalah kemampuan madu digunakan untuk menjaga kesehatan kulit tubuh. Penggunaan madu mampu membantu kulit menjadi lebih lembab dan menghilangkan sel kulit mati.

Selain itu, madu hutan asli juga mampu mengatasi komedo, flek hitam, dan bekas jerawat. Kulit akan tampak lebih halus dan lembut dalam penggunaan madu. Penggunaan madu secara rutin dipercaya mampu mencegah garis halus, keriput, dan penuaan dini pada wajah penggunanya. Saat ini tentu tidak asing bagi kita menggunakan masker madu untuk memelihara kesehatan dan kekencangan wajah.

6. Membuat Tidur lebih Nyenyak

Manfaat minum madu sebelum tidur akan membuat tidur semakin nyenyak. Kandungan insulin dalam madu murni bisa meningkatkan kualitas tidur. Untuk seseorang yang merasa kesulitan tidur atau insomnia, sangat dianjurkan untuk mencoba mengonsumsi madu Al Hafizh sebelum tidur.

7. Ampuh Digunakan untuk Program Diet

Mungkin banyak di antara kita yang berpikir bahwa mengonsumsi madu sebelum tidur akan menaikkan berat badan. Tau ga, madu dikonsumsi sebelum tidur, ternyata dapat menurunkan berat badan. Mengonsumsi madu mampu membakar lemak dengan cepat, sekaligus meningkatkan fungsi hati.



Jangan lupa berkunjung ke distributor madu Medan web situs Madu Al Hafizh di www.refillmadu.com Pusat Madu Hutan Sumatera dan ikuti terus info terbarunya di akun Instagram @madualhafizhofficial ya. Terima kasih.

Komentar

  1. Manfaat ketujuh rasanya hrs di-highlight, mengingat dan menimbang BB yg nganan terus, makanya mulai mengonsumsi madu al hafizh lah ini,, demi kesehatan ^^

    BalasHapus
  2. Saya baru tau lho mba Elva, kalo madu juga bisa bantu diet.
    Taunya kalo kita minum madu tu, makan jadi tambah enak, bawaannya lapar terus...

    BalasHapus
  3. Tos kak Elva,
    Madu hangat juga jadi andalankuuhh kalau udah mau pilek atau batuk,
    MasyaAllah madu ini manfaatnya ya kaa 🤗

    BalasHapus
  4. madu ini selain untuk konsumsi obat, bisa juga bisa menggantikan gula pasir ya kak. herbal dan aman buat kadar glukosa darah.

    BalasHapus
  5. Rasanya memang madu Al Hafizh beda sama madu biasa yang ada di tipi. Yang di tipi rasanya manis doank karena biasanya dari madu ternak. Kalo madu hutan begini lebih kaya rasa karena hasil makannya pun nektar bunga yang beragam ya kak

    BalasHapus
  6. Banyak sekali manfaat madu ini ya kak, memang kita harus tetap stok madu terus di rumah, biar gak gampang sakit ya

    BalasHapus
  7. Awalnya saya kurang suka madu karena tenggorokan jadi gatal saking manisnya. Tapi sejak hamil pertama hingga sekarang, saya usahakan selalu rutin minum madu tiap pagi. Niatnya biar lebih sehat karena madu banyak manfaatnya dan sudah disebutkan dalam Al Qur'an.

    BalasHapus
  8. Alfie kalau batuk dan pilek memang pakai madu, kak. Dicampur juga dengan jeruk. Enak banget.

    Mau cobalah madu ini. Bisa pesan dari online kan ya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Tentang Olfactory dan Gustatory

Serunya Belajar Mind Mapping