Wow, cukup membayar Rp 170.845 kita sudah bisa melakukan naik daya listrik rumah.


Pagi itu kami sarapan bersama. Suami saya menyinggung kenaikan daya yang kami butuhkan jika perencanaan menambah fasilitas rumah tangga jadi kami lakukan. Untuk kenaikan daya yang akan kami lakukan tentunya memerlukan biaya yang cukup mahal. Terakhir kami melakukan penambahan naik daya, biaya yang dikenakan sebesar Rp 1.500.000,-

Setelah sarapan pagi selesai kami lakukan, kami mendengar seseorang menyampaikan salam. Suami saya bergegas membuka pintu dan keluar. Saya masih mendengar suami melakukan diskusi dengan tamu tersebut. Tidak berapa lama suami saya masuk dan tamu tadi berlalu. Suami saya lalu menghampiri saya dengan secarik kertas ditangan, "pas sekali, ada diskon kenaikan daya dari PLN", ujar suami saya.

Kami pun antusias membahasnya, termasuk ini resmi tidak sih dari PLN?. Ternyata, kami yang tidak mengetahui program wow ini. 

Program pemberian diskon naik daya ini bukan saja baru dilakukan tahun 2020, pada tahun-tahun sebelumnya PLN juga memberikan diskon sejenis. Khusus pada tahun ini PLN memberikan diskon naik daya hanya dengan membayar Rp 170.845,- tentu biaya yang sangat murah sekali dibandingkan dengan naik daya yang telah kami lakukan beberapa tahun silam, bahkan saat ini harga normal yang dikenakan bisa sampai Rp 4.893.450,- mahal juga ya untuk melakukan naik daya kalau tanpa diskon.


Program naik daya ini sudah diberlakukan mulai 14 Juli 2020 dan akan berakhir pada 30 September 2020. Ayo kita manfaatkan diskon hebat ini ya. Program ini diberikan khusus untuk pelanggan golongan tarif Rumah tangga tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai daya 4.400 VA dengan pilihan daya akhir adalah daya 2.200 VA sampai 5.500 VA. Saat kami bertanya apakah ini berlaku untuk rumah toko (ruko), petugas yang datang ke rumah kami menyatakan program ini tidak berlaku untuk ruko.
 
Proses pendaftarannya juga sangat gampang, kita bisa datang ke salah satu jaringan swalayan, atau membayar via internet banking. Lalu bagaimana jika ingin turun daya karena biaya listrik yang tidak sesuai dengan kemampuan bayar pelanggan, misalnya?. Petugas menjelaskan turun daya bisa dilakukan setelah 1 tahun pemakaian.

Proses naik daya dilakukan dengan cepat, tidak sampai 1 hari daya listrik di rumah kami sudah mengalami kenaikan. Keesokan harinya, ada petugas yang datang untuk memastikan naik daya yang kami lakukan berjalan dengan lancar tanpa masalah.

Bagi anda yang ingin membandingkan lebih untung mana sih listrik pra bayar atau pasca bayar, bisa membacanya di SINI.

Lalu bagaimana jika tertarik untuk melakukan naik daya. Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo Gebyar Kemerdekaan 2020, Anda dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

Komentar

  1. Murah x ya kak, cuma syaratnya itu agak gimana gt hahaha, makasi infonya kk, btw, promonya sampe kapan ni kak

    BalasHapus
  2. Tahun lalu pun pas kemerdekaan pernah begini kak. Teringat tahun lalu tetangga minta tolong naikin daya. Minta tolong sama oknum PLN minta 900ribu. Dia gak punya duit. Awak bilang jangan pake oknum tapi langsung aja dari call center. Awak tolongin, wah kebetulan dapet potongan begini dia. Trus dia masih subsidi pula meski naik ke 900. Lumayan lah kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, jadi terbantu dengan program diskonan begini ya..🤩

      Hapus
  3. Toss dulu kita, Elva... sama... kami pun kebetulan tambah daya juga, asik lompat2 aja listriknya gak bagus untuk barang2 elektronik ya kan, Akhirnya solusinya ajukan permohonan tambah daya. Bisa ke website nya jg tp lebih familier kita telfon aja 123 ya. Selamat naik daya lah ya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar ka, kalau ga stabil listrik di rumah pastinya berpengaruh pada alat elektronik yang kita gunakan..
      Jadi program ini cocok untuk kita manfaatkan..

      Hapus
  4. Yeayyy ada diskon ya..
    Plan emang mau naik daya tp kendala biaya
    Kl da diskon gini kan jadi agak ringan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..sangat ringan..😅
      Ayo lah hunakan kesempatan naik daya ya kan..🤭

      Hapus
  5. tiap mau pigi kantor nemu spanduk pln ini kak dijalan raya. dan ternyata beneran ya diskonnya buat nambah daya alhamdulillah.

    BalasHapus
  6. Ihh,, baru tau ini lho kak. Harus langsung cari info ke PLN nih biar nggak kelewatan promonya. Makasi infonya kak Elva.

    BalasHapus
  7. Lah aku ketinggalan info dong ya... Murah banget nambah daya. Listrik rumah perlu ditambah dayanya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.

Tentang Olfactory dan Gustatory