DEWARUCI dan BIMASUCI

#Day5
#Tantangan10hari
#Kelasbunsayiip
#GrabYourImagination

Kami merasa beruntung sekali, Sunatera Utara menjadi salah satu tujuan bersandarnya Kapal Layar terbesar yang dimiliki oleh TNI AL yakni KRI DEWARUCI.

Pengalaman mengunjungi kapal ini pun menjadi sesuatu yang tidak ingin kami lewatkan.

Lewat kunjungan kali ini kami ingin anak-anak kami lebih mengenal dunia maritim yang dimiliki oleh negara kepulauan terbesar didunia ini.

Anak-anak sangat senang bisa melakukan pernalanan ini. Kunjungan edukasi kali ini juga kami sertai dengan menceritakan kekayaaan bahari yabg dimiliki oleh negara ini.

Masih tentang DEWARUCI, abi menjelaskan banyak hal kepada anak-anak. Saat kunjungan ini kami lakukan yang paling menarik perhatian anak-anak adalah bendera yang terdapat di sepanjang tali layar. Banyak sekali negara yang telah diainggahi kapal layar ini. Memang kapal ini sudah melalui banyak ekspedisi, bahkan dari salah satu informasi yang kami peroleh kapal layar ini sudah mengelilingi dunia sebanyak 2 kali.



Perjalanan kami ke Pelabuhan Bandar Deli - Belawan ini kami lakukan dari siang sampai dengan sore hari.

Selepas mengunjungi kapal yang keren ini,  kami pun sholat ashar. Setelah sholat abi memutarkan video tentang BIMASUCI, kapal layar pengganti DEWARUCI yang 2 kali kebih besar ukurannya.

Anak semakin seru melihat video yang abi putarkan untuk mereka.

https://youtu.be/4bzBqxZhs2c

Keren!
Jalas veva jayamahe!
#DEWARUCIEXPO2017
#EKSPEDISINUSANTARAJAYA
#BANDARDELIMEDAN

Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.

Tentang Olfactory dan Gustatory