Aliran rasa tantangan 8 : Cerdas Financial

Saya sangat bersyukur anak-anak bisa terus menyiasati penggunaan uang mereka, baik itu uang yang berasal dari uang jajan, dari pemberian atau pun hasil penjualan yang mereka lakukan.

Ghaza si sulung semakin menyadari bahwa dengan berbekal kemauan berbisnis ia akan memperoleh uang tambahan. Hilmi di usia hampir 7 tahun, masih mengikut dan belum menemukan model bisnis sendiri yang dia benar-benar minati. Tetapi Alhamdulillah si kecil ini sudah lebih pandai mengelola uangnya.

Dan tidak lupa, dana yang telah anak-anak sisihkan dari uang jajan untuk berbagi secara berkala kami sumbangkan. Anak-anak praktek langsung memberikan uang tersebut apakah ke kotak amal di masjid atau pun diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan.

Akhirnya, konsistensi saya dan suami sebagai orang tua untuk terus mengarahkan anak-anak kami agar semakin cerdas secara financial.
Cerdas mencari uang dan membelanjakan uang tersebut baik untuk kepentingan dunia dan akhirat. Karena sejatinya semua yang kita miliki adalah pemberian Allah SWT.

Alhamdulillah..tantangan ini berhasil kami lewati..😊


Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.

Tentang Olfactory dan Gustatory