Tantangan 8 : Mengenali Rezeki

#tantangan8
#kelasbunsayiip
#rezekiitupastikemuliaanlahyangharusdicari
#cerdasfinancial

Sebenarnya secara perlahan Ghaza dan Hilmi sudah didekatkan dengan kegiatan yang mendorong kecerdasan financial sedari dini. Bahkan dalam keseharian uminya berdagang anak-anak bisa turun langsung dan membantu kegiatan yang berhubungan dengan berdagang.

Mereka lihat langsung saya di kantor asuransi, properti bahkan bisnis baru dengan beberapa rekan saya. Mereka bisa mengakses langsung bahkan turut bertransaksi.

Namun, saya belum pernah menstrukturkan secara khusus mengenai cerdas finansial kepada kedua anak saya, lewat materi di kelas bunsay kali ini saya akan merampungkan pembelajaran kedua buah hati saya terkait hal mendasar dalam cerdas financial terlebih dahulu.

Pelajaran pertama, MENGENALI REZEKI.
Sacara kasat mata memang kebih gampang jika anak-anak langsung belajar dengan satuan yang jelas dimata mereka. Selama ini jelas uang adalah satuan yang jelas, bertambah atau pun berkurang, anak-anak lebih mudah memahami jika contoh yang saya buat berkaitan dengan uang.

Namun, saat ini adalah saat yang pas bagi saya dan suami untuk menjelaskan bahwa uang itu hanya bagian kecil dari REZEKI.

REZEKI, untuk mengenalinya seperti biasa ini bagian dari tugas suami saya, beliau yang akan bercerita tentang Qur'an sabagai pijakan dasar kami. Bahwa Allah SWT sudah menetapkan REZEKI bagi setiap makhluk, dan itu tidak akan tertukar, itu janji Allah SWT.

Hal ini penting nantinya untuk meletakkan pondasi bagaimana menyukupkan fikiran anak-anak tentang kebutuhan dan keinginan..lalu bagimana memukan cara yang benar mengelola uang bahkan nantinya mengelola rezeki yang Allah berikan kepada mereka..bagimana melatih dan melatih terus kebiasaan bekerja keras dengan iman dan taqwa..

Saat ini anak-anak baru manggut-manggut saja. Belum ada pertanyaan "menusuk" tentang konsep rezeki ini..mungkin masih berfokus pada uang walau pun kami sebagibirang tua sudah menyampaikan nikmat kita bisa beraktivitas itu REZEKI, kesehatan, nama baik, kecerdasan..dan lain-lain itu REZEKI dari Allah SWT.

Belum ada pertanyaan menusuk..belum..😁😎
Kita akan kembangkan terus ya nak..😉


Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.

Tentang Olfactory dan Gustatory