Bukan (sekedar) Virtual Conference

Sepekan sudah event Virtual Conference digelar di Hexagon City. Sudah banyak Hexagonia yang terlibat baik sebagai speaker, bumblbee atau pun Butterfly. Dengan beragamnya tema yang diambil oleh para speaker, Hexagonia yang lain mendapatkan kesempatan yang sangat baik untuk belajar bersama. Bahkan sesuai dengan rancangan kegiatan virtual conference juga bisa disaksikan oleh masyarakat umum.

Saya sangat tertarik dengan konsep gerakan perempuan yang diinisiasi oleh Institut Ibu Profesional ini. Walau pun ini adalah konfrensi perempuan yang digalang secara virtual namun kental sekali dengan permberdayaan yang justru mungkin memiliki kendala jika dilakukan secara offline. 

Dalam virtual conference ini, kami kembali diingatkan value yang ada di Ibu Profesional yakni tidak ada peran yang receh dalam setiap peran yang diambil. Apakah berperan sebagai speaker, bumblebee atau pun butterfly. Setiap Hexagonia bisa menggoreskan peran secara optimal.

Seperti minggu pertama, saat ini saya hanya berperan sebagai penikmat kegiatan. Ikut menyaksikan teman-teman yang memberikan kontribusi produktif dalam virtual conference khususnya sebagai speaker.

Sebagai pengamat saya belajar fokus pada kebutuhan belajar baru berpartisipasi sebagai warga ch dan cluster. Karena ditengah kemeriahan perhelatan konfrensi ini, saya masih harus menjalankan peran sebagai Sekjen Hexagon City.

Komentar

Postingan Populer

Juma Lau, Tempat Wisata Asri Dekat dari Medan

Tentang Olfactory dan Gustatory

Let's Read, Menumbuhkan minat baca dengan menyenangkan.